image

Kapolri Pastikan Polisi Jaga Tempat Ibadah dari Sweeping dan Teror

Jakarta - Polisi melakukan sejumlah antisipasi jelang perayaan natal umat Kristiani. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan polisi akan menjaga tempat ibadah dari sweeping maupun aksi teror.

"Beberapa tahun lalu ada serangan di tempat ibadah, ini kita harapkan jangan sampai terulang kembali. Kami sudah melakukan penangkapan, ada 22 orang ditangkap," kata Tito.

Hal itu disampaikan Tito dalam sambutannya pada apel bersama Operasi Lilin di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017). Hadir pula dalam acara ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wagub DKI Sandiaga Uno.

Penjagaan yang dilakukan polisi di rumah ibadah juga dilakukan untuk melindungi tempat tersebut dari gangguan lain. Polisi akan mengedepankan pendekatan soft.

"Soal sweeping. Ideologi kita Pancasila, kita memiliki kebebasan dalam menjalankan ibadah agama. Oleh karena itu semua tempat ibadah kita jaga, kita lakukan pendekatan soft agar tidak ada sweeping dan gangguan lain," kata Tito.

Selain tempat ibadah, polisi juga akan fokus mengamankan tempat-tempat rekreasi. Libur panjang akan digunakan sebagian masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat rekreasi.

"Dari pantai, mal, kebun binatang dan lain sebagainya akan kita amankan," kata Tito.
(fjp/fjp)

0 Komentar

Tulis Komentar

Nama Lengkap *
Website
Isi Komentar *


Kode