image

Kunker Danrem 084/Bhaskara Jaya di Kodim 0827/Sumenep Disambut Hangat

Media Center, Rabu ( 15/06 ) Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., di Kodim 0827/Sumenep disambut Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A.Md., bersama jajarannya di Makodim setempat.

Kunker tersebut merupakan kunjungan perdana Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 084/Bhaskara Jaya (BJ) ke Kodim 0827/Sumenep, dalam rangka memberikan pembekalan serta pengarahan kepada anggota Kodim setempat.

Setibanya di Makodim disambut hangat oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVI Ny. Yuliana Nur Cholis, perwira staf, Komandan Koramil (Danramil) serta ratusan prajurit dan ASN.

Dilanjutkan dengan pengalungan handbuket, Tarian Muang Sangkal khas Kabupaten Sumenep dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. 

Dalam sambutannya Danrem 084/BJ mengatakan, perlu disyukuri pada pagi hari ini bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat dengan suasana yang menyenangkan.

"Kami baru sempat kunjungan kerja ke Kodim 0827/Sumenep, karena banyak kegiatan dengan waktu yang sangat padat," katanya, Rabu (15/06/2022).

Danrem menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0827/Sumenep, pada 2024 Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar, sehingga sebagai TNI harus netral, mengayomi dan harus waspada, serta mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, sebagai aparat teritorial harus menjadi Badan Pengumpul Keterangan (Bapulket) seluruh kegiatan apapun dan harus diketahui sebagai analisa.

Ia menambahkan, program kerja Kodim 0827/Sumenep supaya dilaksanakan semaksimal mungkin, latihan kemampuan perorangan seperti jasmani dan menembak supaya dilaksanakan. 

"Mari bekerja lahir dan batin sesuai kemampuan, implementasikan tujuh perintah harian KASAD, dipahami untuk pedoman dalam menjalankan tugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," tambahnya. 

Pada kesempatan itu Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md., mengungkapkan, kunjungan kerja tersebut merupakan perdana selama Danrem 084/BJ menjabat kurang lebih tiga bulan. 

Danrem 084/Bhaskara Jaya ingin melihat secara langsung kondisi wilayah yang menjadi tanggungjawabnya, serta kinerja satuan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada personel Kodim 0827/Sumenep.

“Kunjungan Danrem 084/BJ dilakukan untuk mengetahui kondisi Kodim 0827/Sumenep yang merupakan satuan di bawah jajaran Korem 084/BJ,” ungkap Dandim. 

Lebih lanjut Dandim mengatakan, jika pihaknya akan meneruskan apa yang menjadi arahan Danrem kepada jajarannya terkait program dan kebijkannya, untuk menjadi motivasi dan evaluasi kebaikan Kodim ke depannya. ( Dim/Miko/Ren,Fer )

Sumber : Sumenepkab.go.id

0 Komentar

Tulis Komentar

Nama Lengkap *
Website
Isi Komentar *


Kode