image

Perkuat Keimanan dan Etos Kerja, Sumenep Gelar Pengajian Bagi ASN

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Bagian Kesmas Setdakab Sumenep, menggelar pengajian pada bulan Ramadan 1439 hijriyah/ 2018 masehi, di Gedung Korpri, pada Jumat (18/5/2018).

Kegiatan rutin tahunan itu, menghadirkan penceramah dari Kabupaten Pamekasan, KH Musleh Adnan. Kali ini mengambil tema “Jadikanlah Bulan Ramadan sebagai bulan produktifitas menuju Kabupaten Sumenep yang maju dan bermartabat“.

Dijadwalkan, akan dilaksanakan setiap hari Jumat selama tiga kali dalam bulan puasa Ramadan.

Santapan rohani kali ini dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, yang dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Politisi PDI Perjuangan, Achamad Fauzi, mengajak masyarakat khususnya ASN untuk meningkatkan ibadah dan keimanan kepada Allah SWT maupun ibadah sesama manusia.

Ia juga meminta sedapat mungkin menghindari perbuatan yang mengakibatkan kerugian dan ditolaknya amalan ibadah selama Ramadan. “Saya mengajak masyarakat sumenep untuk meningkatkan amal ibadah di bulan yang mulia ini,” katanya.

Menurutnya, pada bulan Ramadan hendaknya meningkatkan etos kerja dan harus bisa mengambil suri tauladan, yakni keuletan, ketekunan dan keyakinan dalam bersikap.

Di sisi lain, bahwa dengan adanya pengajian pada bulan Ramadan adalah dalam usaha mempererat silaturahmi untuk mengisi ketauhidan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta.

Sementara, Kabag Kesmas Sumenep, Imam Fajar menjelaskan, santapan rohani merupakan agenda tahunan yang diikuti Forpimda dan sebagian intansi sektoral lainnya.

“Selama Ramadan, ada tiga kali agenda santapan rohani,” terangnya. (Hartono)

0 Komentar

Tulis Komentar

Nama Lengkap *
Website
Isi Komentar *


Kode