image

Pemkab Aceh Timur Buka 250 Lowongan CPNS, Ini Formasinya

SERAMBINEWS. COM, IDI - Pemkab Aceh Timur membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 250 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Aceh Timur, Drs Irfan Kamal MSi, mengatakan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor:135 Tahun 2018, Pemkab Aceh Timur, mendapatkan Kuota Formasi penerimaan CPNS tahun 2018 sebanyak 250 lowongan.

Untuk Formasi Khusus (eks tenaga honorer K2), yaitu tenaga guru 70 lowongan, dan tenaga kesehatan 9 lowongan (total 79 lowongan).

Sedangkan, untuk formasi umum, yaitu tenaga guru 79 lowongan, tenaga kesehatan 62 lowongan, dan tenaga teknis 30 lowongan (total 171 lowongan)," ungkap Kepala BKPSDM Aceh Timur.

Sebelum melakukan pendaftaran, jelas Irfan, para pelamar disarankan agar terlebih dahulu membaca pengumuman dengan cermat dan teliti.

"Pastikan tidak ada informasi yang tertinggal. Ingat masing-masing pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 instansi, 1 jabatan, dan 1 jenis formasi," tambah Irfan.

Secara nasional, lanjutnya, pendaftaran dibuka paling cepat pada tanggal 26 September 2018, dan pendaftaran dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen ASN.

“Bagi pendaftar dimohon untuk terlebih dahulu membuat akun melalui website https://sscn.bkn.go.id karena pendaftar tidak akan bisa masuk tanpa ada akun,” jelas Irfan.

Sementara itu, untuk mengetahui persyaratan dan rincian masing-masing formasi jabatan, kualifikasi pendidikan dan jumlah formasi dapat mengakses di website BKPSDM Aceh Timur http://bkpsdm.acehtimurkab.go.id. (*)

0 Komentar

Tulis Komentar

Nama Lengkap *
Website
Isi Komentar *


Kode