image

Tanpa Ambulans, Tim SAR Gotong Korban Tsunami di Pantai Talise Palu

Palu - Pantai Talise Palu, Sulawesi Tengah, masih luluh lantah akibat gempa dan tsunami. Ambulans belum bisa melewati jalan di bibir pantai.

Namun kondisi itu tak menghalangi tim SAR gabungan untuk mengevakuasi korban. Mereka menggotong jenazah ratusan meter agar bisa dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

Pantauan detikcom di kawasan pantai Talise, Selasa (2/10/2018), akses jalan tertutup puing-puing bangunan. Jalan menuju RS Bhayangkara hanya bisa dilewati dengan sepeda motor atau berjalan kaki.
 

Dalam proses evakuasi, tim SAR gabungan menemukan satu korban tewas di kawasan pantai. Jenazah korban lalu digotong menggunakan tandu sampai ke jalan yang bisa diakses ambulans.

"Ambulans belum bisa masuk. Akses masih terhambat. Jadi kalau ada korban kita harus jalan kaki dulu," kata salah seorang anggota tim SAR.

Selain tim SAR, warga juga mulai ramai di pantai Talise. Mereka tampak memunguti barang-barang yang masih bisa diselamatkan.


Kebanyakan warga mencoba menyelamatkan sepeda motor yang sudah rusak parah akibat gempa. Sebagian lainnya mencari barang-barang barang rumah tangga.
(abw/idh)

0 Komentar

Tulis Komentar

Nama Lengkap *
Website
Isi Komentar *


Kode